Rabu, 22 April 2015

PLANGON

Plangon adalah sebuah obyek wisata alam dan ziarah yang berada di wilayah Kabupaten Cirebon, tepatnya berada di Kelurahan Babakan Kecamatan Sumber. Lokasi ini hanya berjarak 1 km dari dari kompleks perkantoran Pemda Kabupaten Cirebon di Sumber. Atau kurang lebih berjarak 10 km dari Kota Cirebon.
Yang menarik dari obyek wisata Plangon ini selain memiliki panorama yang indah, dan makam keramat juga terdapatnya kera liar berekor panjang. Para pengunjung bisa memberikan makanan kacang kacangan kepada kera liar ini. Pengunjung tidak perlu khawatir bila tidak membawanya dari rumah karena makanan untuk kera ini, banyak dijajakan disana.

Dipuncak Plangon terdapat makam Pangeran Panjunan dan Pangeran Kejaksan, dua orang tokoh penyebar agama Islam di wilayah Cirebon. Untuk mencapai lokasi makam, harus menaiki banyak anak tangga. Namun apabila hanya ingin menikmati keberadaan kera liar apalagi bila membawa anak kecil, pengunjung tidak perlu menaiki anak tangga yang jumlahnya lumayan banyak. Tapi cukup sampai dilokasi pelataran parkir, karena kera-kera liar ini berkeliaran bebas hingga ke pinggir jalan besar.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar